Explore Jogja-Abhayagiri, Captain Urban Lounge, Malioboro

It's time to explore Jogja!

Yang berangkat buat trip ini 4 orang saja~ buat saya sih jumlahnya pas, misalnya buat hotel jadi pas dua orang sekamar, buat jeep di  Merapi juga pas berempat. Trus sewa mobil juga pas ga terlalu sempit. Let's the adventure begin~
Adisutjipto Airport Yogyakarta
Hello Jogja!

Kita berangkat dari Bandung naik Wings Air siang-siang, dan flightnya cepet cuma sejam. Landing di Adisutjipto Airport, udah ada mobil sewaan ready di bandara. Kalian juga jangan lupa booking mobil jauh-jauh hari ya, harganya sekitar 300ribu per hari dapet Avanza, ga termasuk sopir dan bensin.

Langsung deh kita nyetir ke RM Abhayagiri. Di sana gampang koq nyetir sendiri, tinggal pake Waze. Dari resto itu kita bisa liat Candi Prambanan dari jauhhh dan viewnya baguss banget buat liat sunset.
Abhayagiri Resto Jogja
Candi Prambanan dari RM Abhayagiri




















Restonya didekor pake batu-batu gede kaya candi, dan banyak spot-spot bagus buat foto. Selain itu, disana ada satu spot romantis, pas banget lagi didekor, mungkin buat nembak~ Kita gaboleh kesana kalo ga booking, jadi cuma bisa foto dari jauh dehh..
Abhayagiri Resto Jogja
Romantic Spot























Beres makan di Abhayagiri Resto, kita lanjut jalan ke Captain Urban Lounge! Tempat ini unik banget, ada potongan depan pesawat dijadiin panggung, kursinya juga diambil dari kursi pesawat, dekornya pesawat banget deh. Unik banget cafe di Yogya ini!
Captain Urban Lounge Yogya
Captain Urban Lounge

Captain Urban Lounge Yogya
Cockpit pesawat


Di lounge kita cuma pesen minum dan foto-foto bentar, udah gitu lanjut lagi deh makan malem populer di Jogja yaitu gudeg! Sebelum jalan-jalan, kita check in dulu di hotel buat taro barang, lanjut ke Sentra Makanan Khas Gudeg. Sejalan itu, semuaaa berderet gudeg kita sampe bingung. Akhirnya kita pilih Gudeg Yu Djum karena paling penuh, dann udah pada mau abis. Laku banget deh.
Gudeg Yu Djum
Gudeg Yu Djum
Udah kenyang, kita lanjut ke tempat populer di Jogja yaitu Malioboro! Jalan-jalan malem disana ternyata seruuu banget, banyak delman, banyak yang jualan di pinggirnya dan murah-murah (saatnya ibu-ibu nawar).
Malioboro Jogja
Malioboro Street
Di Malioboro kita gabisa lama-lama, karena jadwal besok dari pagi banget, balik lagi ke hotel dan istirahat~

Comments

Popular Posts