Sailing Trip Komodo - Introduction


Buat yang pertama kali mau ikutan sailing trip, jangan ragu-ragu lagi! Ini juga pertama kalinya buat saya ikutan trip yang tidur di kapal diatas laut. Sooo let the story begin.

Penerbangan ke Labuan Bajo (Komodo) transit 1x di Bali kalau mau yg harganya lebih murah. Dan kalau kamu cari tiket kesana dari Bandung, itu susah karena rata-rata nunggu di Bali nya lama dan harganya lebih mahal. Jadi saya ambil flight dari Jakarta yang subuh, sampe di Bali jam 6 pagi terus jam 11 kita udah sampe lagi di Labuan Bajo.
 
Bandara di Labuan Bajo, Komodo
Bandar Udara Komodo

Begitu sampai sana, langsung dijemput sama driver dari Raun-Raun tour dan bisa langsung masuk ke kapal. Tapi harus persiapan dulu nih, belanja snack dll. As you know, udah di laut kita gabisa kmana-mana lagi, dan di pulau-pulau nya tuh gada warung.

Puas ngeborong di minimarket, langsung jalan ke pelabuhan. Pemandangan dari kota nya pun udah wow banget sih menurut saya. Jadi bener-bener gasabar untuk langsung sailing trip!
Kota Labuan Bajo, Flores, NTT
Pemandangan dari Kota Labuan Bajo
Perjalanan dari bandara ke pelabuhan lumayan deket, dan mobil bisa langsung berenti di deket kapal. Kita tinggal turun terus langsung masuk deh.
Kapal untuk sailing trip komodo
Tempat tinggal di laut
Nah ini dia kapal yang muat untuk kita bersepuluh, tour guide 2 orang, dan awak kapal 3 orang. Memang ga semevvah itu, tapi kapal ini nyaman dan bersih dan tentu saja harganya masuk budget.
Buat yang bawa koper yang ditarik, bisa aja koq karena ada yang bantuin angkat, Cuma memang lebih nyaman kita bawa ransel untuk hemat tempat.

Sampe kapal langsung deh kita pilih kamar, beresin barang, dan tuker baju buat nyebur karena udah mulai langsung jumping island. Di perjalanan, langsung disajiin makan siang masakan awak kapal. Enak deh walaupun sederhana masakannya, dan selalu ada buah-buahan. 
Kapal sailing trip komodo
Lunch at the sea
Beres makan, kita udah siap buat nyebur ke laut!
Jane Cresentia & friends
Crazy mates!

Comments

Popular Posts