Sailing Trip Komodo-Pink Beach Island-Pulau Komodo



Oke! Lanjut deh ke next island, Pink Beach Island! Sampe di tengah laut, langsung nyebur seperti biasa buat sampe ke pulaunya.
And as beautiful as always, lautnya bening dan terumbu karangnya warna warni. Ada juga ketemu ikan nyolot, tapi saya sih langsung ngehindar. Disini, kalau kita berenang rada ketengah, terumbu karangnya jadi jauhhh banget. Kalo kita diem, bener-bener sunyi, liat sekitar gada apa-apa, only endless ocean, its amazing! Ini dia hasil foto underwater karya photographer!
 
Jane Callista Cresentia - Amos Aryawidyadarma Pink Beach Flores
Spongebob and Patrick~

Kevin Ho Pink Beach Flores
Meet the aquaman

Udah puas mandangin dalem laut, kita berenang ke pulau. Dannn pasirnya ada butir-butir pinknya, disana kita maen pasir sambil ngadem. Karena gada warung juga, jangan lupa bawa minum dari kapal. Udah berenang jauh, pasti haus juga lama-lama.  Yang cowo-cowo ada yang berenang balik ke kapal cuma buat ambil minum sama snack.
Pink Beach Island Flores NTT
Pink Beach Island, NTT
Disini gabisa terlalu lama juga, karena masih ada 2 tempat lagi yang mau dikunjungin. Kita langsung berenang balik lagi ke kapal, dan lanjut ke tempat berikutnya~

Sekarang sailing trip berlanjut ke Komodo Island ! Begitu sampe di sana, kita berenti di pelabuhannya dan lumayan jauh masuk ke dalem tempat komodonya. But still its beautiful road.
Pulau Komodo Flores NTT
Jembatan Pulau Komodo

Pulau Komodo Flores NTT
Ready to meet them!


Di dalem, boleh pilih ada 3 jenis track: short, medium, dan long. Karena waktu kita ga terlalu banyak, jadi pilih yang medium, sekitar 1 jam. Sebelum masuk kesana,ke toilet dulu karena sepanjang perjalanan gada wc. Disitu panas banget, jadi kita sibuk pake sunblock dulu. Begitu selesai langsung di briefing sama rangernya.

Di dalam taman nasional ini, komodo dibiarin berkeliaran dan berburu mangsa sendiri. Sebelum masuk, buat cewe yang lagi haid ga dianjurin untuk masuk, karena penciuman komodo yang tajam. So girls pilih tanggal yang bagus ya.
Untuk keamanan, kita dikawal 2 ranger dan kita harus jalan berkelompok, gaboleh ada yang misah sendiri. Dan kita kira komodo itu jalannya pelan, ternyata mereka itu bisa berlari cepat buat ngejar mangsanya. Selain itu, mereka bisa manjat pohon! Agak horror sih..
Begitu masuk, jalan di dalam hutan (dan ternyata ga kaya di kebun binatang) ke tempat komodo biasa berburu mangsa. Luckily! Ketemu 1 ekor komodo kecil yang lagi makan rusa. Dari rusa yang segede gitu, kita liat tinggal tulang rusuknya dan sisa daging. Kata rangernya, liur komodo tuh berbisa banget, bisa ngancurin daging sampai ke tulangnya.
Pulau Komodo flores NTT
Lunch time
Kita boleh jongkok disitu ngeliatin, tapi gaboleh terlalu deket. Ranger tetep ngawasin dengan tongkat panjangnya, amit-amit komodo datengin kita. Udah selesai liat itu, lanjut jalan tempat minum komodo. Tapi sayang ga ketemu apa-apa disana, berhubung sungainya juga kering lagi musim kemarau.

Lanjut deh ke Sulphurea Hill. Jangan lupa kalian pakai sepatu yang enak ya, karena jalannya berbatu berpasir dan tentu saja ada nanjak ada turun. Katanya, tempat disini terkenal dengan pemandangannya. So jangan lupa, foto!
Sulphurea Hill Pulau Komodo
Sulphurea Hill

Last place, diajak ke tempat penangkaran komodo. Di tempat ini, ada beberapa rumah panggung dan di kolongnya ada komodo. Disini komodonya gede0gede dan bertebaran disana sini. Ada yang kita kira akar pohon, ternyata komodo.. Mereka diem sih, Cuma tetep ngerasa ngeri buat lewatnya. Kita diajak foto di deket komodo, tapi kita deketin lewat belakang dan jangan terburu-buru atau buat suara gaduh. Tegang banget sih, tapi ranger tetep ngawasin kita dan kita diarahin pose supaya bagus. Ini dia hasilnya!
Pulau Komodo Flores NTT
Hello Modo~ ini asli lohhh

Selesai deh tracking di pulau komodo dan hari udah sore. Jalan balik lagi ke kapal, dan ketemu rusa dan babi hutan berkeliaran. Bener-bener suasana hutannya berasa. Sampe kapal,lanjut ke pulau berikutnya, Pulau Padar. Besok subuh, jadwal mau tracking dan liat sunrise di puncaknya.

Kita berenti di tengah laut lagi seperti biasa, dan udaranya lumayan dingin. Yang cowo-cowo pada asik maen loncat dari kapal lantai 2 ke laut, kita yang cewe sih kedinginan plus takut juga~
Sailing trip komodo jane cresentia
Babasahan!

Malem ini malem terakhir di kapal, jadi kita tidur di dek atas sambil ngeliatin bintang-bintang. Angin lautnya enak, jadi adem. Kita sampe ketiduran diatas, dan kebangun gara-gara gerimis. Jadi kita lari-lari ke kamar bawah buat lanjutin tidur lagi deh~





Comments

Popular Posts