Sailing Trip Komodo-Pulau Kanawa



First Island, Pulau Kanawa

Pulau pertama yang kita datengin! Di tour ini disediain diving mask, snorkel sama swimfins nya. Jangan lupa pake waterproof sunblock karena panas banget di pulau-pulau Flores. Udah selesai siap-siap, langsung deh snorkeling di tengah laut terus berenang ke pulau itu. Selama berenang kearah pulau itu, viewnya bagus! Banyak terumbu karang warna-warni terus banyak ikan-ikan kecil berenang sekelompok. Itu kaya deket banget semuanya, tapi be careful gaboleh dipegang karena kita gatau yang mana yang beracun. 
 
Snorkling Pulau Kanawa
School of fish
Snorkling Pulau Kanawa

Tambah deket ke pulau tuh makin banyak terumbu karang kecil2, so we have to keep swimming. Karena kalo kita jalan, kita pasti nginjek itu dan bakal rusak smua. Dan disini kita ketemu ikan nyolot, soalnya makin kita takut-takutin buat ngejauh, dia nyerang balik dan ngegigit kita. Tapi ikan kecil sih, kaya ikan hias, jadi gigitnya juga kecil-kecil.
Snorkling Pulau Kanawa, Kunto
Demetrius Kunto
Dan karena ini pulau pertama kita, we were super excited! Dan gamau keluar dari aer, terus berenang sampe ga kerasa udah mau sore. Tadinya kita mau tracking juga di pulau ini, tapi waktunya ga memungkinkan. Tambah sore airny tambah surut ntar kita ga bisa berenang balik ke kapal. Jadi cuma foto ala-ala aja deh di pulau itu.

Pulau Kanawa Jane Callista Cresentia


Saatnya berenang lagi ke kapal. Lumayan cape sih karena si kapal tuh berentinya rada di tengah laut, dan semakin kedalem kaya banyak ubur-ubur kecil banget setitik doank,yang nyubit-nyubit. Ga sakit banget sih cuma banyak jadi berasa. Kalau udh digigit gitu, jangan digaruk ya ntar jadi berbekas tuh.
 
Jane Callista Cresentia and friends
Go to next destination!



Comments

Popular Posts