Sailing Trip Komodo-Pulau Padar



Last day, Padar Island, subuh  sekitar jam 5an masih gelap banget kita udah mulai tracking keatas. Jangan lupa bawa senter masing-masing ya. Menurut saya, di pulau ini yang paling susah trackingnya. Karena selain jalannya berpasir berbatu, ada beberapa track yang manjat dari satu batu tinggi ke batu laennya. Udah gitu jalannya ada beberapa yang nanjak banget, bener-bener gaboleh salah pake sepatu. Selain itu, harus cepet jalannya, kalo ga kelewat moment sunrisenya.

Pas sunrise, kita cuma sampai di tengah pulau, jadi langsung deh foto session~
Pulau Padar Sailing trip komodo flores NTT
Sunrise Padar Island

Setelah setengah mati nanjak, pemandangannya super bagus! Di pulau ini, banyak banget spot foto bagus, jadi kita jalan dikit foto, jalan dikit foto~ ini dia keindahan Pulau Padar!

Pulau Padar Sailing trip komodo flores NTT
Padar Island

Di raun-raun tour, leadernya Ka Adhit bawain kita bendera merah putih buat foto disana. Pas lagi asik foto-foto, ada bule mau pinjem bendera dan dia bilang mau foto bareng benderanya karena Indonesia is amazing~ ini dia hasilnya!
Pulau Padar Sailing trip komodo flores NTT
Welcome to Indonesia!
Udah rada siangan sekitar jam stengah dua belasan, kita diajak balik ke kapal. Dan perjalanan pulangnya juga setengah mati, karena berpasir dan agak curam. Jadi harus pelan-pelan karena takut kepeleset (maklum newbie). Menurut saya ini termasuk best island yang kita kunjungin. 
Pulau Padar Sailing trip komodo flores NTT
Saking jauhnya orang sampe keliatan kecil banget
Abis dari sini, kita masih sempet 1 pulau terakhir sebelum balik ke darat. Kita pilih Pulau Bidadari. Sampe di sana, kita seperti biasa langsung nyebur, dan airnya enak banget. Anget dan halus, ga ada cumi-cumi kecil yang gigit, gada ikan nyolot, jadi tenang banget lautnya.

Disini, kita Cuma maen loncat-loncatanan dan foto-foto aja. Kita ga turun ke pulaunya, karena udah cape tracking dari kemaren. Menikmati laut dan hari terakhir di kapal~
Amos Aryawidyadarma Demetrius Kunto
Duo centil

Udah agak sore, puas maen, balik lagi deh ke darat. Bye laut laut indah~  Saatny perpisahan sama kapten kapal dan kru-nya. It was a nice trip!
Sailing Trip Komodo with Raun-Raun Tour
Sailing Trip Komodo with Raun-Raun Tour
Thanks team for make it happened!
https://raunraun.com/

Crazy mates!
@ariesmulung  @frzntia @uchintaku @k.v.n.h.o @itsriannnn @aryawidyadarma @demetrius_kunto @edoandrianto @glennmarcel @jane_callista 

Comments

Popular Posts