Sailing Trip Komodo-Pulau Gili Laba



Perjalanan lagi ke pulau kedua! Pulau Gili Laba

Disini aktivitasnya adalah tracking, so kalian harus siapin sepatu yang enak. Kalau pake sandal kayanya susah sih soalny jalananny nanjak dan takut licin. Nah kalau di pulau ini, kapal bisa berenti di deket pulaunya. Walaupun turunny di laut, tapi lautnya cuma sebetis, jadi baju kita ga basah.

Begitu liat pulaunya, dan ditunjukin jalan buat trackingnya. Omg kaya lemes, kliatanny curam dan jauh. Tapi kita disemangetin sama tour leaderny, katany view diatas bagus banget!
Sailing trip komodo pulau gili laba
View dari bawah

Dan akhirny kita naik pelan-pelan, baru naek bentar trus kita liat ke belakang. Pulau pertama udah amazing, ini lebih amazing lagi! Kita sampe berenti berkali-kali buat foto.
Sailing trip komodo pulau gili laba
View dari tengah pulau

Karena tiap jalan dikit, brenti foto brenti foto, kita sampe dipanggil sama tour leadernya. Sebenerny tujuan utama kita tuh foto di puncak dan nunggu sunset.
Begitu sampe atas banget. Bener banget itu view amazing! Semua usaha nanjak kita worth it!
Sailing trip komodo pulau gili laba
View dari atas
Diatas sana kita foto2 sambil nunggu sunset. Tapi sayang banget, sunset hari ini agak ketutup awan jadi kurang jelas. Dan kita gabisa lama2 diatas juga, karena kita harus turun lewat jalan yang lebih jauh tapi lebih landai dan aman.
Sailing trip komodo sunset pulau gili laba
Sunset Gili Laba


Nah sekarang pulang ke kapalny ini yang perjuangan. Lebih jauh banget dari sebelumnya, dan gelap dan rumput batu semua dan agak curam dan harus cepet. Karena kalo tambah gelap kita bisa tersesat, so don’t forget to bring flashlight.
Sailing trip komodo pulau gili laba
Way back to boat

Sampai di kapal, semua udah tepar dan langsung mandi. Di kapal disediain air laut di ember untuk bilas, dan ada shower juga air bersih Cuma agak kecil. Dan buat cewe, jangan lupa perhatiin sekitar karena kadang ada bolong di tembok WC nya. Beres mandi, langsung deh udah disediain makan malem. Kita bermalam di laut deket Gili Labar hari ini, soalnya pagi2 mau liat sunrise disini juga.

Pertama kalinya buat saya tidur di kapal di laut, begitu liat ke langit.. itu bintang bener-bener banyak! Udah puas liatin bintang, kita langsung tidur karena ngejar besok bangun subuh. Jangan lupa kalian cas smua barang-barang elektronik, karena di kapal ada listrik tuh Cuma malem dan itu pun pake jenset. Dan dipulau, dilaut Cuma kadang-kadang ada sinyal. Kalo gada sinyal, mending matiin hp sih karena jadi abis batre. Udah selesai beberes semua, sleep time.

Subuh-subuh dibangunin, liat keluar kamar langsung laut. Dan itu viewnya.. wow..
Sailing trip komodo sunrise gili laba
Sunrise Gili Laba

Beberapa orang dari kita ada yang mau tracking skalian olahraga pagi, tapi kita ambil jalur ke sebelah kiri. Lebih pendek dan ga terlalu curam, Cuma mau liat2 dan foto-foto aja. Nanjak bentar, dan pemandangannya masih tetep bagus juga.
Sailing trip komodo gili laba
Morning view from Gili Laba
Balik lagi deh kita ke kapal, lanjut ke pulau berikutnya! Kita masih banyak banget tempat yang mau dikunjungin. Begitu jalan, kita liat ke bawah.. Airnya super bening, kita bisa liat sampe ke dasar lautnya. Gada sampah kaya di kota, masih terawat. But be careful, disini ada yg liat ikan beracun, jadi kalau ada ikan warna warni jangan sembarangan dipegang ya..
Bye Gili Laba


Lanjut ke tempat berikutnya, Manta Point. Unfortunately, disini kita gabisa liat apa-apa, karena arusnya lagi kenceng (kita pergi bulan Agustus) jadi mantanya pada ga nongol. Kita nunggu sekitar 15 menit disitu, dan ga kluar apa2 so we decided to move to next destination. Cuma buat kalian yang ada diving license, kalian bisa langsung explore disini.

Karena perjalanan ke tempat berikutnya lumayan jauh, jadii kita adakan photo session di kapal. Kebetulan team kita yang pergi sekarang tuh banyak fotografernya, jadi asik~ Tapi fotograferny otaknya rada miring semua!
sailing trip komodo jane cresentia
Photoshoot done right!

Comments

  1. Penasaran dengan Keindahan Gili Laba, kalau boleh tahu berapa bajet yang harus kita sediakan untuk liburan ke Gili Laba yah?

    ReplyDelete
  2. How To Make Money On Sports Betting
    Online sports betting deccasino is available for a 출장안마 whole host of US and https://sol.edu.kg/ European sports betting 메이피로출장마사지 markets. Some US states, งานออนไลน์ like Louisiana and New Jersey, allow

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts